Tuesday, 7 December 2010

Pidato Ketua DPD PKS Lampung Timur Terpilih




Berikut kami petikan pidato politik ketua DPD PKS Lampung Timur terpilih pada Musyawarah Daerah PKS ke-2 tanggal 07 Desember 2010 di Kecamatan Way Jepara :


PIDATO POLITIK
DEWAN PIMPINAN TINGKAT DAERAH
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
Selasa, 7 Desember 2010


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil alamin.

Segala puji bagi Allah swt pemilik kerajaan langit dan bumi. Shawalat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, nabi besar Muhammad saw, keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya yang senantiasa teguh untuk menyebarkan dakwah hingga hari akhir. Amin.

Hanya karena kehendak Allah SWT, saya memikul tanggung jawab besar yang telah Allah berikan bagi saya ini, dan juga sebagai jawaban dari saya - dengan seizin Allah - atas permintaan kader dan Partai Keadilan Sejahtera. Bersama saudara-saudara sekalian para kader dakwah – kader Partai Keadilan Sejahtera - saya menyongsong tercapainya tujuan-tujuan besar di depan, di mana untuk mencapainya kita telah mencurahkan segala daya dan upaya, hanya demi keridhaan Allah SWT semata.

Hadirin yang dirahmati Allah swt..

Pertama saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang telah berusaha keras demi kelancaran acara Musyawarah Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lampung Timur Ke-2 ini semoga Allah swt senantiasa memberkahi setiap amal yang dibaktikan dengan ridho-Nya yang agung. Dan kepada seluruh tamu undangan yang telah bersedia merelakan tenaga dan waktunya untuk datang dalam acara ini, semoga Allah swt membalas segala effort (usaha) yang telah kita berikan.

Kemudian saya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh kader dakwah atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah sebuah amanah yang wajib saya terima dengan penuh tanggung jawab dan kesiapan untuk bekerja keras guna membangun Lampung Timur yang adil dan sejahtera, semoga Allah swt menjagadan memelihara kebersamaan kita dalam kerja dan amal dakwah ini.

Saudara-saudariku tercinta,
Sebagaimana yang sagat kita sadari, tujuan utama dakwah ini adalah menginginkan  perbaikan komprehensif bagi segala bentuk kerusakan melalui jalan reformasi dan perubahan.



“...Aku  hanya berharap mendatangkan perbaikan (bagimu) selama aku masih sanggup. Dan keberhasilanku (dalam tugas ini) hanya dari Allah.” (Q.S. Hud: 88) 
Tujuan utama kita hanya akan dapat terwujud melalui kerjasama dengan seluruh kekuatan umat, dan dengan mereka yang penuh semangat dan ikhlas melakukannya demi agama dan bangsa mereka.
Mulai hari ini, mari kita bangun semangat kebersamaan untuk membangun daerah kita tercinta ini, mewujudkan Lampung Timur yang baik untuk semua dan oleh semua kita. Kita bulatkan tekad dan kita tularkan semangat untuk merebut masa depan. Kita jadikan hari kemarin sebagai wahana untuk belajar dalam menyikapi masa kini dan menata masa depan.
Dalam jangka dekat mendatang kita memiliki beberapa agenda yang harus segera dilaksanakan :

Yang Pertama adalah terkait berbagai agenda kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas kader dakwah. Kader, bagi Partai Keadilan Sejahtera merupakan kekuatan yang paling utama untuk menggerakkan sekaligus sebagai ujung tombak setiap kebijakan yang digulirkan. Kader harus memiliki kematangan yang mumpuni agar mampu memimpin Lampung Timur dalam waktu yang tidak terlalu lama, insya allah.

Yang Kedua; Konsolidasi struktur. Partai Keadilan Sejahtera menginginkan agar tidak satu jengkalpun tanah di Lampung Timur kecuali ia tersentuh oleh dakwah  Islam yang bijak dan cinta damai. Keberadaan struktur di tingkat daerah hingga ranting harus mampu memberikan peran bagi tercapainya sebuah masyarakat yang menjunjung tinggi keadilan, bermartabat, dan sejahtera.

Ketiga; meningkatkan peran dan posisi partai dakwah. Partai Keadilan Sejahtera Lampung Timur akan terus berupaya dan bekerjasama dengan pemerintah untuk terus membangun daerah dengan kesungguhan dan keikhlasan. Kabupaten Lampung Timur yang mempunyai keunggulan secara geografis, sumberdaya alam serta penduduk, harus bangkit mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain.

Kami, Partai Keadilan Sejahtera menyongsong masa depan dengan penuh harap dan keprihatinan. Harapan adalah motto hidup orang-orang yang benar-benar beriman. Alasan kita untuk terus berupaya hingga kini adalah adanya harapan itu. Kasih sayang dan ukhuwah adalah metode yang kita digunakan untuk menghadapi berbagai kesulitan yang menghadang; kesedihan bukanlah sikap orang beriman dan berpangku tangan bukanlah kualifikasi seorang mujahid.
PKS mempunyai tekad yang bulat dan jiddiyah untuk senantiasa BEKERJA secara sungguh-sungguh. PKS menolak dan bertekad untuk memberantas segala bentuk pelanggaran dalam bentuk apapun jua, yang hanya akan membuat rakyat semakin menderita, semakin bodoh dan semakin terkebelakang. Bersama dengan berbagai elemen, PKS akan terus membina dan mendorong masyarakat agar semakin peduli terhadap masalah kesehatan, pendidikan, hukum, ekonomi dan politik.

Ikhwah fillah, hadirin yang dirahmati Allah swt.

Bangsa ini serta seluruh umat manusia berharap banyak darimu wahai saudara-saudaraku. Dan engkau—dengan seizin Allah—mempunyai kemampuan untuk memikul tanggung jawab ini; berulang-ulang sejarah telah merekam kesabaranmu, menguji ketabahan dan keteguhan hatimu, menyaksikan produktivitas kerja-kerjamu.
Tawarkanlah kepada semua orang wahai saudara-saudaraku, dakwah kita adalah dakwah yang penuh toleransi dan moderat, Islam yang menghormati pluralitas diatas permukaan bumi Allah ini, Islam yang merupakan persaudaraan dan kerjasama bagi kemaslahatan umat manusia. Tempuhlah setiap jalan dan celah yang ada dan gunakan setiap cara yang mungkin untuk menyebarkan dakwah Islam ditengah-tengah umat manusia dan berupayalah, berikhtiarlah dengan sungguh-sungguh.
Akhirnya, kepada Allah-lah kita memohon segala kekuatan, berharap segala hidayah, untuk segala bentuk perbaikan yang kita cita-citakan.

Assalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh

Demikianlah isi dari pidato politik, semoga menambah semangat para tentara Allah swt untuk terus menggelorakan semangat berjihad di jalan-Nya. Amin.

Abu Adil

Contact

Address:

Jl. Batin Kyai, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur 34196

Work Time:

Monday - Friday from 7am to 4pm and Saturday from 7am to 11am

Phone:

0852 6700 5252