Forum Kepala Sekolah SIT

Akhirnya kegiatan Forum Kepala Sekolah Islam Terpadu ke-1 dapat terselenggara dengan dengan lancar. Acara dimulai dengan pentas siswa dan siswi dari PAUD IT hingga SMP IT Baitul Muslim. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan beberapa stand pameran siswa dan siswi SMP IT.
Berbagai pernak-pernik hasil karya siswa disajikan diatas meja-meja yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.


Ditengah hiruk pikuk panitia yang sedang memasang perlengkapan serta beberapa stand yang asik memajang dan menata asesoris, hujan lebat sempat mengguyur wilayah Way Jepara dan sekitarnya. Tak ayal beberapa siswa yang menggelar bazar harus sibuk memindahkan buku-buku, makanan dan aneka buah tangan lainnya. Beberapa tamu undangan yang telah hadirpun terpaksa segera memasuki ruangan setelah sebelumnya asik bercengkerama dengan teman maupun sesama tamu undangan. Untung, tak lama kemudian hujan reda. 


Suasana kembali sumringah. Siswa dan siswi kembali ke posnya masing-masing. Disamping pintu utama, beberapa anak-anak yang terbagung dalam PASGASUS kembali berjaga-jaga menertibkan laju kendaraan di jalan raya sementara sebagian yang lain menyambut hangat kedatangan tamu undangan dan mempersilakan untuk memarkir kendaraannya. Disamping gedung pertemuan anak-anak ikhwan yang mengenakan celana berwarna gelap dan atasan koko putih bersih terlihat manggut-manggut penuh ekspresi mencoba mengulang-ulang nasyid yang hendak mereka bawakan. Nampak ekspresi kekhawatiran kalau-kalau mereka tidak maksimal dalama membawakan nasyid yang mereka siapkan beberapa hari sebelum acara. Maklum ini adalah acara perdana bagi mereka untuk menghibur seluruh pengunjung yang datang dari seluruh penjuru Lampung.


Yang ini agak berbeda. Bahkan mereka masih sempat bercanda dan bertanya kepada salah satu ustadz, "Ustadz gimana, kita jadi nggak?." terlihat justru mereka ingin sekali  naik ke  panggung dan membawakan nasyid. Tim nasyid kelas IX mereka memang jauh lebih percaya diri daripada adik-adik mereka kelas VII karena selama ini mereka sering tampil didepan rekan-rekan maupun guru ketika ada kegiatan di sekolah. Khairul Nurfalah yang bersuara ringan dan khas cukup menghibur undangan. Sementara Salman yang bersuara bass, Dani dan Abdi sangat rapi dan kompak dalam membawakan beberapa nasyid.
Tak kalah meriah ketika beberapa akhwat kelas VII membawakan Tari Saman. Para Siswi kelas VII ini memaksa bebarapa hadirin yang mendapatkan tempat duduk di bagian belakang untuk berdiri karena padatnya peserta di dalam gedung acara.


Di luar gedung, beberapa ikhwan semakin sibuk dengan bazar buku yang mereka gelar. Tamu undangan yang semakin banyak dan posisi bazar yang berada di dekat pintu masuk, sedikit memaksa mereka untuk melihat-lihat buku-buku yang dipajang bahkan sebagian melakukan transaksi sebelum mengikuti acara. Tak jauh dari Stand PAI dan Tahfidz yang membuka bazar, stand akhwat dari berbagai kelompok halaqah mentoring juga membuka kantin dengan aneka kue jajanan dan es segar. Tak ayal, anak-anak dari TKIT dan PAUD tumpah di stand akhwat untuk membeli kue coklat dan jajanan lainnya. Di samping kantin, terdapat Stand yang kelihatan lebih tenang. Berlatar belakang banner berukuran panjang, Bapak Muslimin dengan senyum ramah menyambut para Bapak dan Ibu yang ingin mendaftarkan anaknya atau sekedar mencari info tentang SMA IT yang insyaallah akan dibuka mulai tahun ajaran 2011-2012. Selain itu, ada juga stand yang khusus menyiapkan barang-barang berkwalitas  untuk menyimpan aneka makanan.


Setelah penampilan beberapa siswa dan siswi, acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan beberapa sambutan. Bapak Indra Permana selaku Ketua Forum Kepala Sekolah Islam Terpadu diminta untuk memberikan sambutan yang pertama dan kemudian dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Baitul Muslim, Bapak Drs. Hi. Rizal Faizal.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang diisi oleh Bunda Eva dengan mengambil tema Mendidik Anak Soleh di Era Informasi. Tema yang sangat dibutuhkan oleh para orangtua dan praktisi pendidikan terutama para guru. Beliau menjelaskan, bahwa saat ini anak-anak sangat berbeda dengan tempo dulu. Anak-anak sekarang lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan bila tidak diantisipasi dengan tepat, akan membahayakan perkembangan anak, beliau mejelaskan lebih lanjut.


Tak terasa matahari telah berada tepat diatas. Sesaat kemudian kumandang adzan bersahut-sahut. Ibu Nurhasanah selaku moderator segera menutup acara seminar parenting walaupun pertanyaan dan komentar bertubi datang. Sejurus kemudian wali murid SMPIT menumpuk di meja-meja luar ruangan untuk mengambil laporan hasil belajar putra dan putri mereka.
*
Tepat pukul 13.30 WIB acara Koordinasi Forum Kepala Sekolah dibuka. Setelah beberapa sesi, acara kemudian ditutup dan akan dilanjutkan pada pertemuan kedua yang insya allah akan dilaksanakan di SDIT Bustanul Ulum Lampung Tengah.


Selamat kepada seluruh peserta Seminar, Pameran, Koordinasi FKS maupun semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara tersebut. Masih banyak yang harus dikerjakan dimasa mendatang.

Subscribe to receive free email updates: