Jaringan Sekolah Islam Terpadu


Jaringan Sekolah Islam Terpadu saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia. Keberadaannya sangat membantu pemerintah dalam menciptakan generasi yang handal dan berkarakter. Gagalnya sistem pendidikan di Indonesia ditengarai karena semakin lunturnya nilai-nilai lokal yang religius. Selain itu kurikulum yang belum juga memberikan angin segar terhadap kekhawatiran banyak pihak akan masa depan bangsa ini. Kehadiran Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) ditengah gencarnya budaya asing yang didukung media merupakan ikhtiar antar berbagai elemen masyarakat yang menyadari bahwa kondisi ini harus segera dicarikan solusinya.

Berdirinya SMP Islam Terpadu Baitul Muslim di Lampung Timur adalah bagian dari upaya mempersiapkan pribadi muslim yang matang. Dengan menggunakan sistem pengajaran yang menitik beratkan pada pencapaian kematangan karakter yang dirangkum dalam 10 muwashafat kami berharap seluruh anak didik dapat bersaing dan bahkan menjadi pemimpin masa depan yang dekat dengan Rabbnya serta paling baik hubungannya dengan sesama.

Alhamdulillah, Yayasan Baitul Muslim pada tahun 2011-2012 menyediakan jenjang pendidikan dari pra sekolah hingga tingkat atas.

· PAUD IT Baitul Muslim
· TK IT Baitul Muslim
· SD IT Baitul Muslim
· SMP IT Baitul Muslim
· SMA Baitul Muslim

Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) adalah organisasi yang beranggotakan Sekolah Islam Terpadu dari seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya:
Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT)
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)
Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT)
Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT)

Regional I: Sumatera bagian Utara
Regional II: Sumatera bagian Selatan
Regional III: DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat
Regional IV: Jawa Tengah dan DI Yogyakarta
Regional V: Kalimantan
Regional VI: Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT
Regional VII: Sulawesi, Maluku, dan Papua

Kegiatan
Ø Lokakarya untuk Sekolah Islam Terpadu di Indonesia
Ø Penerbitan majalah bulanan untuk pendidikan
Ø Seminar nasional dan internasional
Ø Kegiatan Kepramukaan Sekolah Islam Terpadu
Ø Penggalangan dana kemanusiaan
Ø Pelatihan guru dan kepala sekolah se-Indonesia
Ø Try Out Nasional JSIT Indonesia
Ø Kunjungan pendidikan ke negara lain

Dalam perkembangannya tidak sedikit kendala yang dihadapi oleh JSIT, namun kami yakin bahwa semua permasalahan yang muncul justru akan semakin mematangkan kami dalam mempersiapkan generasi yang siap mengemban amanah dakwah sekaligus amanah sebagai khalifah.

Subscribe to receive free email updates: