Bangkit dan Berilah Peringatan

Oleh: Abu Adil

Pembaca yang budiman, setelah Off beberapa saat dikarenakan kegiatan sekolah yang cukup padat, alhamdulillah kami dapat menjumpai anda kembali. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat bagi pembaca.
Kali ini kami akan memuat tentang kesuksesan, sebuah kata yang begitu misterius sekaligus didamba oleh seluruh insan.
Berikut awal dari beberapa tulisan yang sedang kami persiapkan.
---
Sesungguhnya orang yang diam tidak akan sukses, kecuali dengan bergerak dan berbuat. Dengan demikian sungguh perjalanan hidup kita ini bersifat universal dan kehidupan membutuhkan 'perjalanan'. Sebagaimana telah disebutkan dalam judul postingan.
Berkelanalah!
Karena sesungguhnya seorang pemuda akan senantiasa membuka pintu kesuksesan dengan kunci perjalanan. Sesungguhnya untuk setiap pintu itu ada kunci, dan kunci yang kedua untuk suatu kesuksesan adalah berkelana setelah melalui pintu yang pertama yaitu kesabaran. Sesungguhnya yang demikian itu adalah seruan Allah yang diwahyukan untuk bergerak dan berjuang. Dan sesungguhnya ini adalah kalimat yang didamba dan senantiasa didengungkan manusia, karena dia adalah awal dari tabiat manusia.
Manusia sejak diciptakan senantiasa melakukan perjalanan. Dan orang berakal akan mengerti bahwa perjalanan itu dipenuhi kesulitan dan ancaman. Sungguh sangat mustahil seseorang menuntut perjalanan ini kenikmatan, kelezatan dan istirahat. Ini semua akan diraih setelah perjalanan usai.
Wallahu a'lam

Subscribe to receive free email updates: