Reuni Alumni SMPIT Angkatan 2009-2011

Assalamu'alaikum.

Ada yang menarik saat reuni pertama alumni SMPIT Baitul Muslim beberapa hari yang lalu. Terutama saat beberapa alumni bercerita tentang sekolah baru mereka serta pengalaman seru yang mereka alami di sekolah barunya tersebut.

Afifah salah satunya, ia menegaskan banyak hal tidak ia dapati di sekolah barunya. Salah satunya adalah budaya menghafal Al Qur'an yang ia rasa lebih seru ketika masih berada di SMPIT. Karena, ia menambahkan, di SMPIT ada budaya untuk saling berlomba menjadi yang terbanyak dalam menghafal, sementara di sekolah barunya budaya tersebut masih lemah. Ia yang saat ini melanjutkan sekolah di Jogja mempunyai harapan agar almamaternya dapat segera menyelesaikan bangunan fisik.

Sementara itu Nikmah yang saat ini melanjutkan studi di kota Solo bercerita tentang kegiatannya yang lumayan padat di sekolah. Ia juga pernah menjadi duta sekolahnya dalam beberapa even. Pesannya cukup singkat namun menukik, "SMPIT harus lebih dekat dengan Allah swt" tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, alumni juga membentuk Forum Alumni SMPIT BM (FORASIT BM). Terpilih sebagai ketua umum adalah Ahmad Fuadi, Sekretaris Nikmah Mufidah dan Bendahara Aininda Yulia Alawiah.

Tujuan asasi forum tersebut adalah terjaganya ukhuwah antar alumni SMPIT Baitul Muslim yang sekaligus menjaga agar seluruh alumni tetap melakukan kegiatan dakwah di sekolahnya maupun lingkungannya masing-masing. Selain itu forum tersebut juga dimaksudkan agar seluruh alumni tetap mengikuti kegiatan pembinaan dan membantu alumni yang sulit untuk mengikuti pembinaan di daerahnya masing-masing.

Acara semakin seru ketika panitia memutar video dokumenter kegiatan mereka ketika masih duduk di bangku sekolah SMPIT. Beberapa diantaranya bahkan larut dalam haru ketika menyaksikan video tersebut. Bahkan beberapa peserta riuh rendah agar panitia mengulang kembali video tersebut. Dan diantara mereka langsung meminta file video tersebut untuk diputar di rumah.

Malam harinya peserta melaksanakan kegiatan mabit bersama di Masjid Baitul Muslim. Pada kesempatan tersebut Ust. Nur Fauzan, S.Pt menegaskan agar alumni dapat bekerjasama dengan sekolah untuk terus meningkatkan pendidikan di SMPIT Baitul Muslim. Para alumni juga diberi kesempatan untuk terus berkarya melalui bulettin sekolah 'Kalipatra'. Mereka juga dapat melakukan pembinaan kepada adik-adik tingkat dalam kegiatan seperti MOS, Seminar maupun pelatihan.

Acara ditutup dengan membaca dzikir Al Ma'tsurat. Kita berharap agar kegiatan yang digelar FORASIT BM betul-betul dapat memberi andil bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan, khususnya di SMPIT Baitul Muslim.

Wassalam.

Subscribe to receive free email updates: