Sekolahku Berkurban

Assalamu'alaikum Sobat... Apa kabar semua. Masih dalam suasana haria raya Idul Adha nih. Pagi tadi sekolah kami SMPIT Baitul Muslim tercinta mengadakan acara rutin tiap kali idul adha tiba. Yaitu berkurban...

Kali ini sekolah kami berkurban satu ekor sapi. Gimana caranya dapet sapi ya? Yup, kami iuran bareng-bareng seluruh siswa. Gurunya juga ikutan lhooo. Akhirnya terkumpullah uang untuk membeli sapi. Dagingnya waktu ditimbang seberat 66 KG. yaah lumayanlah... Yang terpenting adalah melatih siswa untuk berbagi dan menumbuhkan semangat menghidupkan sunnah.

Selain satu ekor sapi, ada juga satu ekor kambing yang dikurbankan. Kambingnya bukan kami yang beli Sobat, tapi ada salah seorang wali murid angkatan ke IV, yaitu Mbak Nadia Nabila Hazwar Sob.

Sebagian daging diolah atau dimasak oleh ibu-ibu guru kita untuk dimakan bersama. Sebagian yang lain dibagikan kepada warga sekitar.

Ini nih Sob... foto sang sapi dan kaambing yang tadi kita sembelih...



Sanpai jumpa di acara kurban tahun depan ya. Hehe... Buat wali murid atau siapapun boleh kalo' mau kurban di SMPIT Baitul Muslim tahun depan.

Subscribe to receive free email updates: