MOS SMPIT Baitul Muslim Tahun 2013

Pada setiap tahunnya SMPIT Baitul Muslim mengadakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) bagi siswa/i baru yang akan menimba ilmu di sekolah yang memiliki program full day dan boarding tersebut. Namun acara MOS pada tahun ini sedikit berbeda, yang biasanya ada kegiatan lapangan kini hanya in door. Hal tersebut dipicu karena awal tahun ajaran barunya bertepatan dengan bulan ramadhan.

Pelaksanaan agenda tahunan ini dimulai kemarin (15/07) dengan acara pembukaan dan sambutan para pengurus sekolah. Menurut jadwal yang beredar MOS ini akan berakir pada hari Kamis (18/07). Kegiatan yang ada berupa materi-materi dasar yang dibutuhkan selama menuntut ilmu di SMPIT Baitul Muslim. Pesertanya sendiri berjumlah 151 anak yang terdiri dari 73 putra dan 78 putri serta dengan pilihan program yang berbeda.


Adapun materi yang disampaikan terdiri dari: Tahsin Al-Qur’an, teknik menghafal, sirah nabawiyyah, adab menuntut ilmu, urgensi tarbiyah, dan the miracle of holly Qur’an. Pematerinya sendiri berasal dari dewan guru SMPIT Baitul Muslim. Mudah-mudahan MOS ini bermanfaat bagi para siswa/i baru dan membuat mereka nyaman selama menuntut ilmu.

Subscribe to receive free email updates: