EL BARADEI TERBANG KE EROPA

Setelah mundur sebagai Wakil Presiden Interim Mesir - Bid. Luar Negeri, El Baradei terbang ke Wina mengunjungi rumahnya yang ada di sana. 

Menurut sumber resmi Bandara Kairo, Baradei telah menyelesaikan seluruh urusan administrasinya dan siap berangkat menuju Wina, tanpa memberikan keterangan apa-apa terkait kondisi terkini Mesir. Rencananya ia akan menetap di Eropa hingga pertengahan November mendatang. 

Baradei melakukan perjalanan ini setelah ia resmi mengundurkan diri dari jabatan wakil presiden sementara menyusul pembantaian militer di Rab'ah dan Nahdah.

Ia menulis surat kepada Adly Mansour terkait kekecewaannya terhadap kebijakan pemerintah sementara Mesir. "Berat bagi saya untuk melanjutkan memikul tanggung jawab atas keputusan yang saya sendiri tidak menyetujuinya. Saya takut menerima konsekuensinya, dan saya tidak siap memikul tanggung jawab atas setetespun darah di hadapan Allah, di hadapan nurani saya dan bangsa saya, apalagi saya sendiri berkeyakinan bahwa pertumpahan darah bisa dihindari."

Sumber: https://www.facebook.com/pagesinai?ref=stream&hc_location=stream

Subscribe to receive free email updates: