HAM Palestina Kecam Fatah Soal Dukungan Terhadap Pembantaian Mesir

SOAL dukungan Fatah terhadap militer Mesir, kelompok HAM dan sejumlah akademisi Palestina di Inggris dikabrkan mengecam keras sikap Fatah yang justru mendukung pelanggaran HAM yang sangat berat.

“Kami sepenuhnya mengecam keputusan gerakan Fatah atas langkahnya itu, karena secara tidak langsung mereka telah mendistorsi media dan fabrikasi data untuk memojokan Hamas dalam sejumlah peristiwa di Mesir,” kata Ibrahim Hamami yang mewakili kelompok HAM dan akademisi Palestina.

Ibrahim mengatakan, sejak awal Palestina menolak campur tangan dalam urusan dalam negeri negara lain dan menghormati privasi masing-masing negara Arab.

Dia menambahkan, apa yang keluar dari Otoritas Ramallah tidak mewakili konsensus total Palestina, dalam bentuk apapun. Bangsa Palestina secara mayoritas berlepas diri dari sikap tersebut dan senantiasa berpihak pada rakyat yang sedang melakukan revolusi.

Namun demikian, pusat HAM Palestina dan akadamisi menekankan, akan tetap menolak dan mengutuk pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan militer terhadap demonstran tak bersenjata di Mesir. [ra/islampos/pip]

http://islampos.com/ham-palestina-kecam-fatah-soal-dukungan-terhadap-pembantaian-mesir-74530/
  

Subscribe to receive free email updates: