Thursday, 6 February 2014

" TERNYATA MALAIKAT MAUT MENGINTAI KITA 70 KALI SEHARI "

By: Slamet Setiawan

Alangkah baiknya kita istighfar dulu : “AstagfirullahhAl'adzim...”
Memang tidak ada yang pernah tahu kapan seseorang akan menghadapi kematian, itulah sebabnya banyak orang tidak mempersiapkan diri menghadapi kedatangannya.
Maut dan kematian, Allah berfirman yang bermaksud:
“Setiap yang hidup akan merasai mati, dan Kami menguji kamu dengan kesusahan dan kesenangan. Sebagai cobaan; dankepada Kamilah kamu akan kembali” (QS Al-Anbiya :35).
Tahukah kita bahwa malaikat maut sentiasa memperhatikan serta melihat wajah kita sebanyak70 kali dalam sehari ?
Seandainya manusia bisa melihat dengan kasat mata seperti apa tingkah laku malaikat pengintai itu, niscaya kaki mereka akan lemas jika mengetahuinya.
Oleh karena malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak dapat melihat kehadirannya, itu sebabnya manusia tidak menyadari apa yang dilakukan malaikat Izrail di sekelilingnya.
Hadis Rasul Salallahu 'Alaihi Wa Ssalam yang di riwayatkan oleh Abdullah bin Abbas r.a bahwa Rasulullah saw bersabda;
“.. Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, di dapati orang itu sedang bergelak-ketawa ..”
Maka berkata Izrail;
“Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa”
Jika takdirnya hingga esok hari terakhir Allah pinjamkan nyawa untuk bernafas di muka bumi ini, apakah kita sudah cukup bekal menghadapi dua fase berikutnya yaitu ALAM BARZAH dan ALAM AKHIRAT ?
Oleh itu pastikan ketika kita di jemput, kita dalam keadaan berbuat kebaikan yang terbaik, agar nanti di kumpulkan bersama manusia-manusia mulia di tempat terbaik disisi ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala..
Aamiin ...
=======
Wallahu 'alam ...
Semoga bermanfaat !! ^_^

Contact

Address:

Jl. Batin Kyai, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur 34196

Work Time:

Monday - Friday from 7am to 4pm and Saturday from 7am to 11am

Phone:

0852 6700 5252