Friday, 3 October 2014

Bangunlah Wahai Anakku

Semoga keselamatan dan kesehatan senantiasa tercurah untuk kalian semua wahai anakku, saat sinar mentari memancar kebumi semakin tinggi kucuba merangkai kata yang akan kupersembahkan untuk kalain semua wahai anakku.

Benar … kalain bukanlah anak kandung kami, bahkan mungkin kita tidak ada ikatan darah, namun saat ini kita disatukan oleh Allah karena ikatan Iman dan Islam, orang tua kalian menitipkan kepada kami untuk mendidik dan membimbing kalian agar kalian kelak menjadi generasi penerus perjuangan Bangsa Indonesia yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi, kecerdasan emosional yang matang dan kecerdasan spiritual yang kuat. Bukan hanya nasib Bangsa Indonesia yang ada dipundak kalian kelak, namun nasib ISLAM se-dunia yang ada dipundak kalian.

Bagaimana mungkin Bangsa Indonesia kan jaya jika kalian hanya berpangku tangan, tanpa usaha untuk mengembangkan kemampuan yang kalian miliki, bagaimana mungkin kalian akan membahagiakan orang tua kalian yang telah susah payah mencari nafkah untuk kesuksesan anaknya, bagaimana mungkin ISLAM kan tersyiar se-antero dunia, jika generasi penerusnya tidak mengenal ISLAM, tidak mengamalkan ISLAM dan tidak mau tau tentang ISLAM yang sesungguhnya.

Saat ini kalian mungkin ingin merasakan kebebasan, tidak suka sebuah aturan yang mana aturan itu ribet, kuno, gx jelas “menurut kalian”, wahai anakku … ini semua kami lakukan agar engkau memahami dan menyadari untuk apa sebenarnya kalian berada disini. Kalian berada disini bukan untuk menghabiskan waktu secara sia-sia, kalian berada disini bukan untuk menghabiskan uang orang tua kalian, kalian disini bukan untuk sendau gurau yang tidak bermanfaat, kalian berada disini bukan untuk mengecewakan orang tua kalian !

Bangunlah dari tidurmu wahai anakku, bangunlah dari mimpi panjangmu, Bangun ! Bangun !! Bangun !!! tidurmu sudah cukup panjang, kalian telah terbuai oleh mimpi-mimpi yang kalian ciptakan dalam tidur, sekarang sudah saatnya untuk bangun dan mengejar mimpi yang indah itu.

Bukankah kalian ingin menjadi orang yang bermanfaat ? bukankah kalian ingin menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat ?, semua itu tidak akan mungkin kalian raih tanpa adanya sebuah ketekunan, orang kaya akan kalah dengan orang miskin yang tekun, orang ber-IQ tinggi akan kalah dengan orang ber-IQ rendah yang tekun, orang bertubuh sempurna akan kalah dengan orang cacat yang tekun.

Mari kita buka lembaran baru, kita isi hari-hari kita dengan penuh kebermanfaatan, kita niatkan apapun aktifitas kita hanya untuk beribadah, lupakan masa kelammu sambut masa depanmu dengan penuh semangat, kesuksesan menantimu, suatu saat engkau akan membahagiakan orang tuamu, suatu saat ada diantara kalian yang memberikan hadiah terindah untuk kedua orang tua kalian, dengan menyematkan mahkota yang terindah untuk orang tua kalian disyurga kelak, suatu saat kalian akan mampu menggapai mimpi-mimpi yang pernah kalian idam-idamkan, suatu saat kami akan tersenyum bangga dan bersyukur atas keberhasilan kalian. Insya Allah.

Wahai anakku, kami menanti perubahan besar dalam diri kalian, kami menanti semangat yang membara dalam menuntut ilmu, kami menanti kejutan-kejutan besar yang akan kalian buktikan dalam hidup kalian. Semoga Allah senantiasa membimbing langkah-langkah kita, dan meridhoi kita semua Aamiin

Dedi Nakhoirullah C.B., M.Pd.

Contact

Address:

Jl. Batin Kyai, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur 34196

Work Time:

Monday - Friday from 7am to 4pm and Saturday from 7am to 11am

Phone:

0852 6700 5252