Friday, 17 October 2014

SMP IT BAITUL MUSLIM WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR RAIH PERUNGGU LPIR NASIONAL 2014



Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Baitul Muslim Way Jepara, Lampung Timur berhasil memboyong medali perunggu, pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat nasional tahun 2014.
Para peserta yang mewakili LPIR 2014 menerima sambutan yang sungguh luar biasa dari ketua yayasan, kepala sekolah dan dewan guru beserta seluruh murid SMP IT Baitul Muslim, Rabu (15/10/2014).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud ini berlangsung selama empat hari pada tanggal 9-13 Oktober 2014. Hamid Muhammad, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud menutup kegiatan ini dengan penyerahan medali kepada para pemenang LPIR 2014. “Selamat kepada para pemenang LPIR 2014, jangan merasa puas sampai disini, terus kembangkan penelitian kalian supaya menjadi peneliti yang bermanfaat dan berkontribusi khususnya bagi bangsa Indonesia”  ungkap Hamid.

Dalam ajang tersebut dilombakan karya-karya ilmiah siswa sekolah menengah pertama yang berasal dari 33 Provinsi. Perlombaan karya ilmiah tersebut terbagi menjadi beberapa kategori yaitu bidang IPA, bidang IPS dan bidang teknologi dan rekayasa.

Dalam lomba penelitian ilmiah remaja itu, Provinsi Lampung diwakili oleh SMP IT Baitul Muslim, Way Jepara, Lampung Timur yang terdiri dari tiga siswa, Mustain Romli, Fadli Irham dan Muhmmad Rifky Aziz mengikuti lomba penelitian ilmiah pada bidang IPS.

Ini merupakan sebuah prestasi yang perlu dikembangkan, mudah-mudahan pada lomba penelitian ilmiah remaja tahun 2015 Provinsi Lampung dapat mengirimkan putra-putri terbaik daerah, untuk ikut serta dalam lomba penelitian ilmiah remaja pada bidang IPA, bidang IPS dan bidang teknologi dan rekayasa. [bm]

Contact

Address:

Jl. Batin Kyai, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur 34196

Work Time:

Monday - Friday from 7am to 4pm and Saturday from 7am to 11am

Phone:

0852 6700 5252