Hikmah: Sabar

“ Hai jiwa yg terguncang,engkau tidak bisa mengembalikan apa yg sudah lepas dari tangan. Namun ringankanlah rasa kecewamu"

“ Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dgn nikmat ALLAH, supaya diperlihatkanNYA kepadamu sebagian dari tanda-tanda kekuasaanNYA. Sesungguhnya pada yg demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yg sangat sabar lagi banyak bersyukur'' (QS Luqman:31)

SABAR  adalah kekayaan dari kekayaan yg baik. ALLAH tidaklah memberikan kecuali kepada hamba-hambaNYA yg mulia disisiNYA. (Hasan Basri)

SABAR itu ibarat kepala bagi jasad, jika kepala diputus tidak ada gunanya jasad tersebut. Sesungguhnya tidak ada iman bagi seseorang yg tidak memiliki kesabaran.

KESABARAN adalah penolong dan bekal hidup sesudah mati.
KESABARAN adalah perisai seorang mukmin dan benteng ketaqwaan yg sangat kokoh dari serangan musuh dan tipu daya.

Orang-orang yang sabar dalam musibah dan beramal sholeh adalah orang- orang yg dianugerahi kesempurnaan dalam ilmu dan kekuatan amal.

SABTU yang menyejukkan....

SABTU yang penuh pelangi kesabaran...

“ Setiap amalan akan diketahui pahalanya,kecuali kesabaran,karena pahala kesabaran itu tanpa batas. " Sesungguhnya orang-orang yang bersabar yg dicukupkan palanya tanpa batas '' (QS Az Zumar : 10)

Sabar itu indah dan melembutkan hati...
maka bersabarlah atas semua ketetapan ALLAH karena sesungguhnya janji ALLAH itu benar.

Semoga ALLAH memudahkan kita menjadi orang sabar. Aamiin

Barakallahu fiikum,-

Subscribe to receive free email updates: