JANGAN MAU JADI PENGEMIS

ISLAM itu bukan agama para pemalas. TIDAK ADA kamus bagi seorang muslim untuk hidup bermalas-malasan,berpangku tangan,menunggu jatah dari langit atau menggantungkan beban hidup dari orang lain.
"Dan katakanlah,bekerjalah kalian.Karena ALLAH dan RasulNYA akan melihat hasil kerja kalian.( QS At Taubah:105)
▪Rasulullah melarang umatnya untuk mengemis atau meminta-minta,sebab perbuatan mengemis kelak akan membuat manusia berwajah cacat di akhirat.Mengemis adalah perbuatan hina.
▪Rasulullah mengajarkan kita hidup mandiri melalui sumber-sumber yg ada. Memiliki skill yang bisa diandalkan, karena tidak ada manusia yang bodoh.Yang ada hanyalah malas berusaha.
▪ Rasulullah memotivasi umatnya untuk menjadi kaya dan suka memberi. 10 Sahabat yang dijamin masuk surgan adalah orang kaya dan dermawan. Kekayaan mereka dilalui dengan kerja keras dan dirintis sejak awal. Mereka dipuji oleh ALLAH bukan karena kekayaannya tapi karena sifat mereka yang dermawan dengan menginfaq-kan kekayaannya di jalan kebajikan.
Seorang yang mau berusaha, bekerja, dan makan dari hasil keringatnya sendiri jauh dari mengemis dan bergantung kepada orang lain.
''Jika salah seorang diantara kamu berangkat di pagi hari, kemudian kamu memanggul kayu di atas punggungnya lalu bersedekah dengannya, sehingga dia tidak minta-minta kepada orang lain maka hal itu lebih baik baginya, karena sesungguhnya tangan yang di atas lebih baik dan mulia dari tangan yang di bawah.'' (HR Bukhari Muslim).
Bermakna tidaknya hidup seseorang, mulia atau hinanya ditakar dari amal-amal sholeh yang dilakukannya.
SELASA yang menggugah...
SELASA pantang menyerah.....
Kehidupan adalah upaya mengumpulkan kekuatan,menyatukan kemampuan,meninggikan harapan dan bersungguh-sungguh dalam bekerja.
Hal yang sia-sia adalah bergantung kepada orang lain,terlena dengan kemalasan, banyak tidur,melakukan tindakan yang menguras energi dan menghilangkan kemuliaan waktu.
Berfikir adalah IBADAH,sesungguhnya dalam setiap kesulitan ada kemudahan,dalam setiap kesempitan ada kelapangan.
Jadikan setiap tugas,amanah dan pekerjaan sebagai tarbiyah karakter diri menuju Jannah.
Semangat dan istiqomahlah...
Karena seluruh kehidupan adalah keletihan, kecuali untuk orang-orang yang berfikir.
Semoga ALLAH memudahkan kita melawan kemalasan dan kesia-siaan,serta bangkit sebagai hamba ALLAH yang ihsan,Aamiin
Barakallahu fiikum,-

Subscribe to receive free email updates: