BELAJAR DARI MATAHARI


MATAHARI adalah MahaKarya ALLAH yang mempunyai energi sangat kuat,yang tenaganya untuk menyinari bumi dengan jutaan kilo watt energi. Mengapa matahari tak membakar bumi?

Karena sinarnya tersebar, potensinya buyar, kekuatannya meluas ambyar. Begitulah matahari dengan kekuatan yang dahsyat mampu menyebar ke segala arah. Kalau saja matahari tidak fokus dengan kedahsyatannnya maka bumi dan seluruhnya akan hangus kebakar.

Begitu juga dengan ILMU, meski kecil bila dimanfaatkan akan menjadi kekuatan karena kita mempelajari dan mendalami dengan FOKUS.

ILMU yang tidak diamalkan ibarat keledai menggendong kitab,seperti warung tanpa makanan, tong kosong nyaring bunyinya.
Kita konsentrasikan diri pada kemampuan yang kita punya dan berstrategi untuk mengelolanya. Dalam kelemahan sekalipun kalau kita kelola dengan fokus akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

AIR karena fokus bisa melelehkan batu. SHOLAT yang fokus bisa meningkatkan mutu hidup. HIDUP yang fokus akan membuat kita lebih bermakna. Jika kita tidak memfokuskan potensi diri, dan memilih kehilangan kesempatan, memubazirkan energi, merugikan masa depan, menzholimi diri, merusak kehidupan diri sendiri, maka hanya dunia dapat akhirat tidak.

" Dan carilah apa yang dianugerahkan ALLAH kepadamu (kebahagiaan dunia akhirat) dan janganlah kamu melupakan bagianmu dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana ALLAH telah berbuat baik kepada kamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi. Sesungguhnya ALLAH tidak menyukai orang-orang berbuat kerusakan. (Q.S. Al-Qashash:77)

AHAD yang Penuh Manfaat...

AHAD berharokah menuju barokah....


AKTIVITAS BERGERAK BAK MATAHARI:
▪Fokus MEMBERI
Kegiatan memberi/berbagi akan membuat kita semakin kaya dan terus berkarya (produktif)
▪Fokus BERKUALITAS
Berfikir menjadi orang yang berkualitas, hidup menjadi penuh gairah.
▪Fokus KEBAIKAN
Tidak meremehkan semua kebaikan sekecil apapun akan membuat kita jadi selalu husnuzhon thinking kepada orang lain.
▪Fokus MENJADI DIRI SENDIRI
Be your self akan lebih nyaman, dan membangkitkan diri kita untuk selalu dapat bermanfaat untuk orang lain.
▪Fokus HATI YANG BERSIH
Bahagia adalah jika kita sehat, dan sehat dapat tercapai jika bathin kita sehat,karena hati kita bersih. Tilawah obatnya,Dzikrullah super vitaminnya.Kita akan sakit jika kita menyakiti hati kita dengan keburukan.

Semoga ALLAH memberi kekuatan untuk kita bertahan,bergerak,berusaha dan bekerja bak matahari,sebab disana ada sebagian nafas kita beribadah,Aamiin.

Barakallahu fikum,-
posted from Bloggeroid

Subscribe to receive free email updates: