Biasakan Hidup Sehat, SMPIT Baitul Muslim Adakan Penyuluhan Kesehatan

Way Jepara - Gaya hidup sehat sangat penting bagi kita semua, karena kanjeng Nabi SAW pun mengingatkan akan pentingnya nikmat sehat. Kita pun dituntut agar menggunakan dan menjaganya dengan baik.

Hari ini (26/08/2015) siswa dan siswi SMPIT Baitul Muslim mengikuti penyuluhan kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Way Jepara dengan tema "Meningkatkan Pengetahuan Remaja tentang Kesehatan Reproduksi."

Para siswa dan siswi diajarkan bagaimana menjaga kesehatan reproduksi. Dimana pada usia mereka adalah masa-masa peralihan sistem reproduksi. Diharapkan dengan pengetahuan yang baik akan membuat para peserta didik SMPIT Baitul Muslim menjadi lebih siap melalui fase tersebut.

Hadir sebagai pemateri adalah M. Ilyas, Budi Santoso, Suryadi, dan Erna Setiawati.

Kegiaan ini dimulai pukul 10.30-12.00 WIB. Adapun lokasinya dibagi menjadi dua tempat. Lokasi pertama adalah aula laboratorium IPA yang diikuti oleh siswa kelas VIII dan IX. Sedangkan lokasi kedua adalah aula utama SMPIT Baitul Muslim dan diikuti siswi kelas VIII dan IX.

"Masa-masa usia SMP adalah masa dimana mereka mulai baligh. Oleh karena itu siswa/i harus punya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi agar tercipta gaya hidup sehat sejak dini." Ungkap Riswanto, Kepala SMPIT Baitul Muslim.[]


Subscribe to receive free email updates: