Dukung Persatuan dan Kesatuan Umat, SMPIT Baitul Muslim Raih Juara Karnaval Kemerdekaan



Way Jepara - Kemarin (17/08/2015) adalah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Sebagai anak bangsa kita wajib mengenang jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan bentuk menumbuhkan semangat mereka kedalam diri kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kemajuan bangsa dan tegaknya agama.

Dengan semangat 45, para siswa SMP Islam Terpadu Baitul Muslim mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-70 di kecamatan Way Jepara. Salah satunya adalah karnaval kemerdekaan. Sebagai simbol semangat persatuan dan kesatuan, sekolah tersebut mengangkat tema "Mari Kita Tingkatkan Kualitas Kesatuan dan Persatuan Walaupun Berbeda-beda Namun Tetap Satu Jua".

SMPIT BM tidak hanya menganggap bahwa bentuk persatuan dan kesatuan terbatas pada ruang lingkup NKRI, akan tetapi kesatuan dan persatuan umat Islam di seluruh belahan bumi juga penting. Tak terbatas pada suku, ras, bahasa, dan bangsa. Hal ini tergambar dengan dikibarkannya bendera Palestina dalam karnaval, yang sebagaimana kita ketahui negara tersebut sedang dijajah oleh Israel.

Sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka kita juga harus mendukung dihapuskannya segala bentuk penjajahan di muka bumi.

Dalam acara tersebut SMPIT BM menyabet juara kedua, bersaing dengan seluruh SMP se-Way Jepara.

"Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan para siswa SMPIT Baitul Muslim khususnya dan seluruh siswa yang mengikuti acara karnaval ini dapat merefleksikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam diri mereka." Harap Dedi Nakhairullah, pembina OSIS SMPIT BM.[]


Subscribe to receive free email updates: