Miss Fitri: Akhlaq Adalah Pondasi Kokoh Generasi Unggul Masa Depan

Way Jepara - Upacara bendera yang rutin diselenggarakan di sekolah-sekolah setiap hari senin, bukanlah sekedar rutinitas belaka. Dengan upacara, diharapkan mampu mendidik siswa-siswi menjadi pribadi yang disiplin dan mampu menerapkan norma-norma yang terkandung dalam pancasila.

SMPIT Baitul Muslim adalah salah satu sekolah yang juga rutin mengadakan upacara bendera. Seperti kemarin, 24 Agustus 2015 upacara yang berlangsung di halaman sekolah itu berlangsung tertib dan hikmat. Petugas upacara dari perwakilan siswa kelas 8f dan OSIS juga melaksanakan tugasnya dengan baik.

Miss Fitri selaku pembina upacara mengawali amanatnya dengan kisah bambu China. Tanaman yang mengawali pertumbuhannya dengan mengokohkan akar. Hingga suatu saat ketika batangnya tumbuh tinggi menjulang, ia akan tetap kokoh dengan topangan akar yang kuat. Miss Fitri berpesan, agar siswa-siswi mencontoh kisah bambu china. Mengawali pertumbuhan pribadi dengan penanaman akhlak dan aqidah yang kokoh. Sehingga kelak profesi apapun yang mereka capai, mereka akan tetap menjadi pribadi yang tangguh dan bersahaja. []


Subscribe to receive free email updates: