SMPIT BM Didik Santri Menjadi Sahabat Qur'an

Way Jepara - Minggu, 30 Agustus 2015. Seluruh siswi boarding SMPIT Baitul Muslim mengikuti kegiatan khotmil Qur'an yang rutin dilaksanakan setiap akhir bulan. Kegiatan ini berlangsung di masjid SDIT Baitul Muslim setelah sholat subuh dan dzikir Al Ma'tsurot bersama, dengan tujuan agar seluruh siswi semakin dekat dan mencintai Al-Qur'an.

Dalam kegiatan khotmil Qur'an ini, para siswi dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 30 orang. Masing-masing siswi diberikan tugas untuk membaca 1 juz Al Qur'an.
Pukul 06:15 seluruh siswi sudah menyelesaikan khatamannya. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat syuruq dua rakaat.

Dan acara terakhir adalah pengumuman hasil tahfidz yang diujikan selama sepekan terakhir. Beberapa siswi mendapatkan reward yang diumumkan oleh ustadz Guskarim selaku PJ Tahfidz Asrama Putri. Kategori reward yang diberikan adalah hasil ujian terbaik dan capaian hafalan terbanyak.

"Targetan kita bukanlah hafal 30 juz Al-Qur'an. Tapi, targetan kita yang sebenarnya adalah membawa 30 juz Al-Qur'an itu ke akhirat. Tidak masalah ketika kita terbata-bata dan sulit menghafal. Karena ketika kita berniat dan berikhtiar sungguh-sungguh dalam menghafal, insyaallah kita sudah tercatat sebagai hafizh di sisi Allah," pesan ustadz Slamet di akhir acara.[]


Subscribe to receive free email updates: