Dedi: Tahun Ini SMPIT Baitul Muslim Berqurban Sapi diatas Namakan Guru dan Siswa

Way Jepara - Bulan Dzulhijjah atau bulan haji adalah momen penting bagi umat Islam, dimana para jamaah haji serentak berkumpul di tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

SMPIT Baitu Muslim sebagai sekolah Islam terpadu berupaya mendidik siswa-siswinya selain cerdas secara akademis juga menjadi pribadi yang sholih da sholihah. Melalui momen Idul Adha, sekolah ini melatih peserta didik untuk berqurban. Yaitu dengan sistim patungan, setiap siswa dibebani iuran sebesar Rp. 20.000;

Dari dana yang terkumpul akan dibelikan sapi yang akan disembelih setelah shalat id Kamis mendatang. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun y lalu. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan memupuk kesadaran siswa untuk ringan berqurban.

"Sapi yang diqurbankan akan diatas namakan tiga ruru dan empat siswa yaitu: Bpk. Ibnu Junianto, Bpk. Adi Hermanto, Ibu Atika Nuraini, Nursadiki, Ronal, Rovi Rahmawati, Hanifatu Shofi. Selain itu ada juga dewan guru yang berqurban secara pribadi yang akan disembelih di SMPIT Baitul Muslim, yaitu Bpk. Maris Feri Susanto dan Bpk. Etra Junianto." Papar Dedi Nakhairullah selaku Ketua Pelaksana.

Perlu diketahui bahwa SMPIT Baitul Muslim akan melaksanakan shalat id di komplek SDIT Baitul Muslim bersama seluruh keluarga besar Yayasan Baitul Muslim dan masyarakat sekitar.[]

Subscribe to receive free email updates: