Hari Ini SMPIT Baitul Muslim Sembelih 1 Sapi dan 3 Kambing

Way Jepara - Hari ini (24/09/2015) SMPIT Baitul Muslim menyembelih hewan qurban seperti Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini sekolah tersebut menyembelih 1 sapi dari hasil patungan seluruh siswa-siswi. Selain itu juga ada 3 kambing yang dipotong, masing-masing atas nama Pak Feri (guru), Pak Etra (guru) dan Miftah (siswa).

Pemotongan sapi dilakukan di rumah Pak Suparno Lurah Labuhan Ratu Baru, kemudian dibawa ke komplek SMPIT Baitul Muslim untuk dibungkus bersama dengan daging kambing yang sudah dipotong lebih dulu di lokasi tersebut.

Daging yang sudah dibungkus kemudian dibagikan ke dewan guru dan masyarakat sekitar SMPIT Baitul Muslim. Ada juga sebagian yang dimasak untuk santri-santri yang belum pulang kampung, mengingat hari ini hingga hari minggu mendatang adalah libur tengah semester.

Perlu diketahui, Yayasan Baitul Muslim memotong qurban sebanyak 3 sapi dan 3 kambing yang masing-masing dipotong di 3 lokasi, 1 sapi di Masjid Baitul Muslim yang dipotong hari ini, 1 sapi dan 3 kambing di SMPIT Baitul Muslim yang juga dipotong hari ini, dan yang terakhir 1 sapi yang akan dipotong di SMAIT Baitul Muslim hari minggu mendatang.[]


Subscribe to receive free email updates: