Monday, 25 January 2016

Griya Tahfizh Al Quran Baitul Muslim Siapkan Huffazh Berkualitas

Way Jepara - Hari ini (25/01/2016) Griya Tahfizh Al Quran Baitul Muslim mengadakan ujian hafalan Al Quran. Kegiatan ini dilaksanakan pada pekan terakhir setiap bulannya. Adapun materi yang diujikan adalah capaian hafalan selama 1 bulan tersebut. Ustadz Guskarim selaku penanggung jawab mengatakan bahwa ujian tersebut bertujuan agar para santri/wati bertannggung jawab terhadap hafalannya.

Para santri pun menyambut dengan sukacita kegiatan ini. Karena menurut mereka ujian ini sebagai sarana untuk melancarkan hafalan. Seperti Azizah Hanun, salah satu santriwati mengungkapkan bahwa menjaga agar hafalan Al Quran tidak hilang lebih berat daripada menghafal itu sendiri. Oleh karena itu kami bersyukur para asatidzah membuat program ini.

Santriwati yang berhasil menghafal 1 juz dalam 2 minggu di bulan ini tersebut menambahkan, jika tidak ada ujian bisa jadi para santri/wati malas memurojaah hafalannya.

Selain bertujuan menguatkan hafalan, hajat bulanan ini juga melatih santri/wati untuk siap tampil dan diuji didepan publik. "Para santri tidak diuji oleh ustadz yang biasa membimbing mereka sehari-hari dengan sistem pertukaran ustadz pada tiap halaqah supaya mereka tetap siap jika harus diuji oleh siapapun." Papar Ustadz Wawan, salah seorang pengajar Griya Tahfizh Al Quran Baitul Muslim.[]

Keterangan foto: Santriwati sedang menyiapkan hafalan yang akan diujikan

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567