Gunakan Libur Untuk Menghafal, Santri Griya Qur'an Baitul Muslim Khatam 30 Juz

Way Jepara - Bagi kebanyakan anak sekolah liburan merupakan waktu yang menyenangkan untuk bermain, jalan-jalan dan acara santai lainnya. Namun tidak bagi santri dan santriwati Griya Qur'an Baitul Muslim, mereka memanfaatkan waktu libur untuk menghafal Al Qur'an. "Waktu liburan adalah waktu yang luang untuk menghafal, kami bisa lebih fokus dan tidak terganggu dengan aktifitas lain" ungkap Riswadi, salah satu santri Griya Qur'an beberapa waktu lalu.

Hingga berita ini diturunkan (2/1/2016) sebagian besar santri masih asyik menghafal di beberapa tempat. Di antaranya sebagian santri kelas VII E dan VIII F yang menghafal di komplek Baitul Muslim Way Jepara. Sebanyak 13 orang dibimbing oleh Ust. Daniel, yang kabarnya akan menghafal hingga masa libur usai pada 3 Januari mendatang.

"Kunci sukses menghafal adalah munculnya kesadaran dari diri kita. Dan kami merasa bangga dengan para santri dan santriwati yang punya inisiatif memanfaatkan waktu libur untuk bermesraan dengan Al Qur'an dikala kebanyakan anak sekolah justru sebaliknya." Papar Wawan, salah satu pengajar Griya Qur'an.

Selain di komplek Baitul Muslim, beberapa santriwati ada yang "mondok" di Kabupaten Pringsewu selama liburan ini. Dan beberapa hari lalu Griya Qur'an yang dibawah naungan SMPIT Baitul Muslim tersebut mendapat kabar bahwa dua santriwatinya berhasil menyelesaikan 30 juz hafalannya. Mereka adalah Daffa Aqifah Balqis dan Nida'ul Fitri, santriwati kelas IX E. Tak sampai disitu, kabar gembira lain datang dari Hanifatu Shofie yang "mondok" ditempat yang sama, beberapa lembar lagi hafalannya akan genap 30 juz.

"Mudah-mudahan semangat mereka akan ditiru oleh santri dan santriwati yang lain, sehingga akan bermunculan generasi-generasi qur'ani unggul yang akan memimpin negeri ini di masa depan." Lanjut Wawan.[]

Subscribe to receive free email updates: