SMP IT BM Tanamkan Jiwa Sportif Pada Siswa

SMPITBM.COM, Purbolinggo -- Ahad, 7 Februari 2016 Andika putra/i Pramuka SMPIT Baitul Muslim mengikuti lomba kepramukaan di SMK Ma`arif NU 1 Purbolinggo, Lampung Timur. Lomba yang diikuti oleh
SMP dan SMA/sederajat se-Lampung Timur itu tidak hanya bertujuan meraih piala, namun juga sebagai sarana silaturahim serta mengukur kualitas antar sekolah terutama SMP se-Lampung Timur.

Andika putra dan putri yang berjumlah 48 orang ini, mengikuti berbagai lomba baik secara beregu maupun perorangan. Walaupun tidak semua, namun SMPIT BM berhasil memenangkan beberapa lomba. Regu putra berhasil menyabet juara satu untuk Lomba Lintas Alam & Halang Rintang
(LLAHR) dan juara tiga untuk lomba pionering.

Adapun lomba perorangan, Andika Haris Zaki Muyassar dan Andika Karrisa Afianur Sumti masing-masing berhasil meraih juara dua untuk lomba tartil Qur'an. Untuk lomba olimpiade Uijan Nasional (UN), andika pramuka SMP IT BM berhasil meraih juara harapan satu yang diwakili oleh Andika Dafa Akifah Balqis.

“Meski tak banyak piala yang kami bawa pulang, setidaknya kami dapat banyak hal dari sini. Buat apa keluh kesah?” ujar Kak Dedi Nakhoirullah selaku pembimbing.

Beberapa kakak pembimbing lain yang juga turut hadir mendampingi acara ini antara lain Kak Ibnu Junianto, Kak Sholeh Mu’min, serta Kak Septi Umi Nuryati, yang seluruhnya merupakan pembina pramuka SMPIT Baitul Muslim.

Dengan mengikuti lomba seperti ini, diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada andika pramuka tentang sportifitas dalam meraih kemenangan.

“Selain meningkatkan semangat kepramukaan, lomba ini
juga bertujuan untuk melatih mental bertarung mereka ketika berhadapan dengan lawan,” tandas Kak Ibnu usai acara lomba berakhir.[SM]

Subscribe to receive free email updates: