Usai UTS, Siswa SMPIT Baitul Muslim Meriahkan Class Meeting dengan Roket Air

Lampung Timur - Ujian Tengah Semester genap telah usai. Siswa siswi SMPIT Baitul Muslim menghela napas lega setelah satu pekan berkutat dengan soal dari berbagai mata pelajaran. Seperti biasa kegiatan rutin pasca ujian, pengurus OSIS mengadakan Class Meeting.

Namun, ada yang berbeda dengan perlombaan antar kelas kali ini. OSIS di bawah bimbingan pembina OSIS bekerjasama dengan guru Mata pelajaran IPA, Bu Atika mengadakan lomba peluncuran roket air untuk siswa/i kelas VIII. Babak seleksi peluncuran roket air ini di adakan di halaman sekolah dan dilanjutkan dengan babak semifinal dan final di lapangan Labuhan Ratu Satu, Way Jepara.

Hiruk pikuk para supporter masing-masing tim tumpah ruah di arena perlombaan. Semburan air dari roket yang membuat basah kuyup para peserta menambah keseruan dan semangat mereka. Dan hasil akhir, kelompok putra dimenangkan oleh tim 1 dari kelas 8D dengan kejauhan 45,5 Meter. Kelompok putri dimenangkan oleh tim 4 dari kelas 8A dengan kejauhan 30 meter.

"Pembuatan roket air ini diadakan untuk membuktikan penerapan hukum Pascal dan hukum Archimedes. Materi ini dipelajari di mata pelajaran IPA kelas VIII  BAB Tekanan," jelas Atika.

Kemeriahan kegiatan Class Meeting ini masih akan berlanjut hari sabtu dengan agenda outbond yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas VII dan VIII. Rencananya outbond kali ini akan diadakan di area Bukit Seringgit Way Jepara, Lampung Timur.

Subscribe to receive free email updates: