Tiga Siswi Program Reguler SMPIT Baitul Muslim Berhasil Hafalkan 30 Juz

Lampung Timur - (17/05/2016) SMPIT Baitul Muslim menggelar Perpisahan dan Wisuda Tahfizh Angkatan VIII. Tiga siswi dari kelas reguler berhasil mengkhatamkan 30 juz hafalannya.

Ketiga siswi tersebut adalah Dafa Akifah Balqis, Nidaul Fitri dan Hanifatu Shofie. Pihak sekolah pun mengapresiasi prestasi tersebut dengan meberikan piagam dan uang pembinaan masing-masing 2 juta rupiah.

Kepala SMPIT Baitul Muslim, Riswanto, mengatakan para hafizhah tersebut diharapkan menjadi pemantik bagi adik-adik kelas agar semangat menghafal Al Quran. Terlebih lagi saat ini sudah dibuka kelas takhasus.

"Kami berharap tiga wisudawati ini dapat menjadi sebuah pemantik bagi siswa lain untuk menghafal Al Quran. Apalagi sekarang SMPIT Baitul Muslim memiliki kelas takhsus, mudah-mudahan tahun depan akan lrbih banyak lagi hafizh/ah yang berasal dari sini." Papar Riswanto.

Acara tersebut juga dimeriahlan oleh penampilan siswa/i, di antaranya tari saman, pembacaan asmaul husna dan musikalisasi puisi.

Riswanto menambahkan, "tentu jika dari kelas reguler saja bisa hafal 30 juz, saya optimis kelas takhasus akan lebih cepat pencapaiannya."[]

Subscribe to receive free email updates: