Griya Qur'an Baitul Muslim Gelar Mukhayyam Qur'an Ramadhan

Lampung Timur - Griya Quran Baitul Muslim menggelar Mukhayyam Qur'an Ramadhan di komplek Yayasan Baitul Muslim Way Jepara, 6 - 16 Juni 2016.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah. Selama 10 hari para peserta digembleng menghafalkan Al Quran dengan dibimbing oleh musyrif/ah hafizh/ah.

Adalah Azizah Hanun, peserta terbaik yang berasal dari Lampung Tengah berhasil menghafal 6 juz dalam jangka waktu 10 hari. Siswi SMPIT Baitul Muslim yg baru saja naik ke kelas IX ini sudah memiliki hafalan 29 juz, dan akan menargetkan khatam sebelum Ramadhan usai.

Selain Azizah Hanun, peserta lain yang berhasil melampaui target 3 juz yang ditetapkan panitia Mukhayyam Qur'an adalah Adilah Nurul Khatimah dari Lampung Selatan dengan perolehan 3,5 juz dan Mira Nur Lathifah dari Tulang Bawang dengan perolehan 3 juz.

Gelaran tersenut adalah yang kedua setelah sebelumnya diadakan tahun lalu. Slamet Setiawan, salah satu musyrif mengatakan bahwa Mukhayyam Quran merupakan wadah untuk mendekatkan generasi muda dengan Al Qur'an.

"Mukhayyam Qur'an digelar dengan semangat mendidik generasi muda agar lebih mencintai Al Qur'an. Selain itu juga kegiatan ini hadir sebagai jawaban atas banyaknya minat masyarakat menghafal Al Qur'an." Papar beliau.

Ust Wawan, panggilan akrabnya menambahkan, "kunci utama dari sukses menghafal Al Qur'an adalah kemauan. Dan kemauan tersebut akan terpupuk dengan adanya lingkungan yang mendukung. Maka Mukhayyam Al Qur'an adalah sarananya."

Perlu diketahui, tiga peserta terbaik yang mencapai target 3 juz mendapat penghargaan berupa uang pembinaan.[]

Subscribe to receive free email updates: