Yayasan Baitul Muslim Gelar Tabligh Akbar dan Launching Sekolah Qur’an

Yayasan Baitul Muslim Lampung Timur menggelar tabligh akbar dan launching sekolah Quran tingkat SD, SMP, dan SMA.

Minggu (24/7), di Lapangan Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara, kurang lebih dua ribu masyarakat menghadiri tabligh akbar yang diisi oleh Dr. KH. Jazuli Juwaini. Dengan mengusung tema “Bumikan Qur’an dengan Menghafal di Bumi Tuah Pepadan”, Jazuli mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an, dan menjadikan Al-Qur’an membumi di rumah-rumah kita. Beliau juga mendorong para orang tua untuk mengarahkan anak-anaknya menghafal Al-Qur’an.

Ketua Yayasan Baitul Muslim, Drs. Hi. Rizal Faizal, mengatakan tabligh akbar ini digelar sebagai sarana mempererat tali silaturahim antara Yayasan Baitul Muslim dan masyarakat, sekaligus mengenalkan sekolah Qur’an yang secara resmi dilaunching tahun ini.

“Tabligh akbar ini sebagai sarana halal bihalal Yayasan Baitul Muslim dengan masyarakat, sekaligus me-launching sekolah Qur’an yang menjadi program unggulan di sekolah-sekolah yang ada di Yayasan ini. Harapan kami, dengan adanya sekolah Qur’an mampu menjawab keinginan masyarakat akan adanya pendidikan yang baik untuk putra-putri mereka, khususnya masyarakat Lampung Timur," ujarnya. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB.

Sekolah Qur'an adalah program unggulan yang digulirkan Yayasan Baitul Muslim di tingkat SD, SMP, dan SMA, khusus mencetak para penghafal Al-Qur'an. Program ini menargetkan peserta didik dapat menyelesaikan hafalan 30 juz dalam tempo tiga tahun.

Para pengajar yang mengelola sekolah Qur'an adalah para hafizh/ah yang kompeten di bidangnya, di antaranya: Slamet Setiawan, SHI, Slamet Widodo, Lc, Guskarim, Ainatul Fauziah, SHI, Martin Danil, Alfredo Akbar, dan Ikhwanul Fikri.

Program sekolah Qur’an di Yayasan Baitul Muslim sudah berjalan secara informal mulai satu tahun yang lalu, dan hingga hari ini berhasil mencetak 10 siswa/i hafal Al-Qur’an 30 juz yang terdiri dari masing-masing 5 orang tingkat SMP dan SMA, bahkan di antara mereka ada yang mendapatkan penghargaan Umroh gratis.

Sekolah Qur’an Baitul Muslim diresmikan oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori. Dalam sambutannya Zaiful mengapresiasi atas adanya program khusus di Yayasan Baitul Muslim. Ia berharap melalui lembaga pendidikan ini akan lahir pemuda-pemuda yang memiliki kepribadian qur’ani.

Turut hadir juga beberapa anggota DPRD tingkat I dan II, Kepala Kemenag Lampung Timur, Camat dan Kades di seputaran Way Jepara dan sekitarnya, dan kepala-kepala sekolah tingkat dasar dan menengah se-Way Jepara.

Yayasan Baitul Muslim yang berdiri sejak 1993 ini sangat serius mengabdikan diri untuk pendidikan. Adapun satuan pendidikan yang dinaungi terdiri dari TPA, PAUD, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT. Peserta didik yang menuntut ilmu di yayasan ini pun tidak hanya berasal dari Kecamatan Way Jepara, akan tetapi berasal dari berbagai daerah di Lampung, bahkan ada yang dari luar Lampung.

Subscribe to receive free email updates: