Finishing Pembangunan Asrama Griya Qur'an Putra, Yayasan Baitul Muslim Lanjutkan Bangun Asrama Putri

Lampung Timur - (18/08/2016) Yayasan Baitul Muslim Way Jepara hari ini memulai pembangunan asrama Griya Qur'an putri setelah sebelumnya menyelesaikan pembangunan asrama putra selama kurang lebih 160 hari.

Upaya pemenuhan sarana dan prasarana bagi santri Griya Qur'an adalah salah satu wujud keseriusan Yayasan Baitul Muslim mencetak hafizh/ah muda. Sekolah Al Qur'an yang merupakan program unggulan yayasan ini telah dilaunching dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Buchori bulan lalu.

Ketua Yayasan Baitul Muslim, Drs. Hi. Rizal Faizal mengatakan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pengembangan sekolah Al Qur'an tersebut, dengan harapan Griya Qur'an Baitul Muslim kedepan menjadi pusat pendidikan Al Qur'an di Lampung Timur.

"Kami berharap dengan banyaknya penghafal Al Qur'an di Lampung Timur ini akan memberikan keberkahan bagi seluruh masyarakat. Dan dengan itu pula akan terlahir generasi muda yang berakhlak qur'ani." Harap Faizal.

Sementara itu, penanggung jawab pembangunan, Ibnu Junianto menargetkan pembuatan asrama tersebut selesai lebih cepat. "Kita targetkan tiga bulan bisa selesai dan langsung ditempati," ujar Ibnu.

Asrama putri tersebut rencananya akan mampu menampung lebih banyak santri daripada asrama yang ada saat ini. Selain daya tampung yang lebih banyak, asrama baru tersebut nantinya juga akan lebih luas sehingga santri merasa lebih nyaman manghafal.

Saat ini Griya Qur'an Baitul Muslim memiliki 50 santri di tingkat SD, 68 santri tingkat SMP dan 34 santri tingkat SMA. Dengan adanya asrama baru, kedepan akan lebih banyak lagi penghafal Qur'an yang bisa bergabung di Griya Qur'an Baitul Muslim.[]

Subscribe to receive free email updates: