Hari Guru, SMPIT Baitul Muslim Anugerahkan Teachers Award

Way Jepara - (25/11) Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, SMP Islam Terpadu Baitul Muslim memberikan teachers award sebagai apresiasi kepada dewan guru berprestasi.

Teachers award tersebut diberikan usai pelaksanaan upacara bendera, dimana seluruh petugasnya adalah para dewan guru. Mulai dari pemimpin upacara, pembawa acara, pengibar bemdera dan lainnya, semua dilakukan oleh para guru.

Tampil sebagai pembina upacara adalah Drs. Hi. Rizal Faizal, Ketua Yayasan Baitul Muslim. Beliau menyampaikan pentingnya adab terhadap guru, sebagaimana tercantum dalam kitab ta'limul muta'alim, al-adab qablal ilmi.

"Para penuntut ilmu harus menghormati guru dan menjaga akhlak mulia terhadap mereka. Karena melalui merekalah kita menjadi manusia-manusia yang berilmu. Dan adab mesti kita dahulukan sebelum ilmu itu sendiri. Sebesar apapun ilmu tanpa adab tidak ada gunanya." Papar Ust. Faisal, sapaan akrab Ketua Yayasan Baitul Muslim tersebut.

Lebih lanjut, beliau juga mewasiatkan kepada para guru untuk senantiasa bersabar dan ikhlas mendidik murid-muridnya.

Dan berikut adalah penerima teachers award pilihan siswa:

Kategori Guru Terfavorit
1. Abdurrahman Hakim, M.Pd.I.
2. Septi Umi Nuryati, S.Pd.

Kategori Guru Menyenangkan
1. Abdurrahman Hakim, M.Pd.I.
2. Hi. Muhamad Asroi, Lc.

Kategori Guru Tepat Waktu
1. Nur Hamid, S.Sy.
2. Novi Riyanti, S.Pd.I.

Kategori Guru Kreatif
1. Atika Nuraini, S.Pd.
2. Ani Humida, S.Pd.

Selain kepada nama-nama di atas, SMPIT Baitul Muslim memberikan apresiasi kepada seluruh dewan guru atas dedikasinya mengabdikan ilmunya mendidik dan mencetak generasi masa depan.[]

Subscribe to receive free email updates: