Griya Quran Baitul Muslim Adakan Mukhayyam Al-Quran dan Tasmi' Hafalan

Way Jepara - Griya Quran Baitul Muslim menggelar Mukhayyam Al-Quran dan Tasmi' Hafalam 5 Juz. Senin, 12 Desember 2016 di komplek SMPIT Baitul Muslim.

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Kamis pagi, 15 Desember 2016. Adapun peserta yang berpartisipasi sebanyak 44 putri dan 25 putra.

Dalam Mukhayyam Al-Quran kali ini selain menghafal dan murajaah hafalan, para pesertanya akan mengikuti tasmi' hafalan 5 juz, dimana mereka akan membacakan hafalan di depan seluruh peserta dalam satu kali tampil (langsung 5 juz). Hal ini bertujuan agar siswa/i SMPIT Baitul Muslim memiliki hafalan yang mutqin dan siap uji publik.

Peserta yang mengikuti tasmi' diutamakan siswa/i kelas 9, karena tidak lama lagi mereka akan lulus dan diharapkan melalui kegiatan tersebut mereka akan memiliki kualitas hafalan yang baik.

"Tasmi' hafalan ini sebagai pembuktian mereka bahwa mereka benar-benar hafal Al-Quran, bukan hanya pernah hafal kemudian lupa atau tidak ingat lagi." Ungkap Ust. Wawan, salah satu musyrif Mulhayyam Al-Quran.

Subscribe to receive free email updates: