Thursday, 20 July 2017

SMPIT Baitul Muslim Lakukan PLS yang Berbeda

Upacara pembukaan PLS, Selasa, 18/07/2017
Way Jepara – SMPIT Baitul Muslim memulai tahun ajaran baru dengan PLS (Pengenalan Lingkugan Sekolah). Hajat tahunan tersebut dilaksanakan mulai Senin, 17/7/2017 – Sabtu, 22/7/2017 mendatang.

Ada yang berbeda dari PLS tahun ini ketimbang tahun-tahun yang lalu. Tidak hanya siswa/i baru saja yang mengikuti kegiatan ini, akan tetapi siswa/i lama pun mengikutinya. PLS ini juga menargetkan peningkatan tarbawi siswa/i lama (kelas 8 dan 9).

Adapun materi yang diberikan meliputi aqidah, akhlaq dan  tsaqafah keislaman lainnya. Fitri NH, kepala SMPIT Baitul Muslim mengatakan bahwa PLS seharusnya tidak hanya sekedar menggenalkan lingkungan di sekolah, akan tetapi ada hal yang lebih penting yang bisa dibentuk pada momentum ini.

“Kami melihat PLS adalah moment yag sangat pas untuk menanamkan prinsip aqidah dan akhlaq, sehingga kedepannya akan memudahkan pihak sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik. Selain penanaman pondasi, PLS juga menjadi momentum meng-“upgrade” tsaqafah keislaman siswa/i lama (kelas 8 dan 9), “ jelas Fitri.

“SMPIT Baitul Muslim yang merupakan lembaga pendidikan sekaligus wadah dalam mendakwahkan Islam akan senantiasa memasukan nilai-nilai Islam dalam setiap kegiatannya,” lanjutnya.


Pada PLS kali ini melibatkan 414 siswa/I yang terdiri dari kelas 7, 8, dan 9.[]

Contact

Address:

Jl. Batin Kyai, Labuhan Ratu Satu, Way Jepara, Lampung Timur 34196

Work Time:

Monday - Friday from 7am to 4pm and Saturday from 7am to 11am

Phone:

0852 6700 5252