Penutupan Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Lampung Timur Lahirkan Seniman Baru
Way Jepara (22/08) – SMPIT Baitul Muslim menjadi tuan rumah Penutupan Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Selasa 22/08/2023.

Bertemakan 'Melalui seni dan budaya, kita wujudkan pelajaran terampil, kreatif, dan berkarakter positif', harapannya siswa mampu mengembangkan potensi yang dimiliki dan menjadi pribadi mandiri. Indra Permana selaku Kepala SMPIT Baitul Muslim menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan kurikulum merdeka, "Membebaskan siswa berkarya dan guru sebagai pendamping yang membantu ketika membutuhkan arahan, ini berkaitan erat dengan kurikulum merdeka".
 
“Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, kami mengapresiasi Program GSMS ini, karena mampu memotivasi dan mengoptimalisasi potensi seni dan budaya, bahkan ternyata juga dapat membentuk karakter positif pelajar” Ujar Marsan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur. 

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa dan guru dari beberapa sekolah di Lampung Timur. Berbagai hasil karya seni siswa ditampilkan dalam kegiatan ini seperti; tarian kreasi, hasil kerajinan tapis, seni arsir, fotografi serta pemutaran film. Adanya kegiatan ini dapat mengapresiasi segala karya seni yang dihasilkan siswa dan membangun jiwa kreativitas dalam diri mereka.(sif)